Wanita muslimah melepas hijab, ini hukumnya

15 Juni 2017 12:00 © 2017 merdeka.com

Tak sedikit wanita, selebritis contohnya, yang menggunakan hijab saat Ramadan datang. Namun sayang, hijab tersebut dilepas usah bulan penuh rahmat dan ampunan itu 'pergi'. Padahal menggunakan hijab wajib hukumnya bagi wanita yang sudah akil baligh.

"Setiap wanita muslimah yang sudah aqil baligh wajib menutup aurat (hijab) baik di bulan Ramadan maupun di luar Ramadan," kata ustaz Syamsul Arifin Nababan pendiri pondok pesantren mualaf An Nabba Center, kepada merdeka.com, Rabu (14/6).

Persoalan tentang hijab pun tercantum di dalam surat Al Ahzab ayat 59 yang berbunyi, "Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."

Jadi ketika memutuskan untuk menutup aurat hendaknya para wanita tidak lagi melepasnya. Sebab jika wanita muslimah tidak menutup aurat akan berdosa.

"Jadi berdosa wanita muslimah setiap hari apabila tidak berjilbab," ujar ustaz Nababan.

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU