Terdapat cahaya keluar dari diri Aminah saat mengandung Rasulullah

17 Juni 2016 13:49 © 2016 merdeka.com

Sejak dalam kandungan, Nabi Muhammad sudah menjadi anak yatim. Saat sedang mengandung, Nabi Muhammad, ibunya Aminah tidak merasa sakit dan kelelahan.

"Aku tidak merasa sedang hamil, tidak pula merasa lelah seperti biasa dialami wanita hamil. Hanya, aku heran mengapa haidku berhenti," kata Aminah, diriwayatkan oleh Ibnu Jauzi, dikutip dari buku The Great Story of Muhammad.

Di hari Senin, ketika Aminah sedang tengah sadar, seseorang mendatanginya dan bertanya, "Apakah engkau merasa sedang hamil?".

"Aku tidak tahu," jawab Aminah. "Engkau sedang mengandung bayi yang kelak akan menjadi pemimpin dan nabi bagi umat ini," kata orang itu lagi.

Hal ini yang kemudian membuat Aminah yakin bahwa dirinya tengah hamil. Ibnu Hisyam menuturkan, saat Aminag binti Wahab hamil, seseorang mendatanginya dan berkata kepadanya, "Sungguh, engaku mengandung bayi yang kelak menjadi pemimpin umat. Apa bila bayimu lahir, ucapkanlah "Aku memohon perlindungan baginya kepada Yang Maha Esa dari kejahatan setiap pendengki", dan namailah Muhammad".

"Saat aku mengandung Muhammad, sebuah cahaya keluar dari dalam diriku yang menyinari istana Basra di Syam," kata Aminah.

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU