Pria Italia masuk Islam demi bisa nikahi gadis asal Banten

8 April 2017 19:00 © 2017 merdeka.com

Seorang Warga Negara (WN) Italia, Giovanni Serritella (54) memeluk Islam setelah menyatakan niatnya hendak mempersunting gadis muslim asal Banten. Proses pensyahadatan berlangsung di Masjid Fathun Qarib Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh.

Pensyahadatan calon pengantin baru ini dipimpin langsung oleh Guru Besar UIN Ar-Raniry, Prof, Yusni Sabi serta disaksikan oleh Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Farid Warijibi, Wakil Rektor III UIN Ar-Raniry Samsul Rizal, dan sejumlah mahasiswa.

Keluarga Giovanni Serritella dari Malaysia dan Jakarta turut mendampingi proses sakral penyahadatan pertanda sudah menyatakan memeluk Islam. Pria kelahiran Morbegno, Italia ini pun berhasil mengucap dua kalimat syahadat dengan lancar.

"Dua belas tahun yang lalu dia pernah mengatakan kepada saya sangat cinta Islam. Beliau sudah menyatakan ada simpati kepada Islam, dia senang kepada ajaran Islam sudah lama," terang Yusni Sabi usai pensyahadatan, Sabtu (8/4).

Saat ini Giovanni Serritella bekerja sebagai staf di Uni Eropa dan berada di Aceh pasca tsunami 2004 silam. Rencananya, Giovanni akan menikahkan kekasihnya Santi Susilawati, gadis asal Banten di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh besok.

"Insya Allah, besok mereka melakukan proses akad nikah di Masjid Baiturrahman," tutupnya.

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU