Jelang nikah, Selvi calon mantu Jokowi jadi mualaf

17 April 2015 17:31 © 2015 merdeka.com

Calon menantu Presiden Joko Widodo, Selvi Ananda Putri ramai dikabarkan sebelumnya beragama non muslim. Namun mendekati hari pernikahannya awal Juni mendatang, calon istri Gibran Rakabuming Raka itu telah memeluk agama Islam atau mualaf.

Ketua RT 05 RW IX, Kelurahan Semanggi, Andy Kristanto enggan memberikan keterangan terkait hal tersebut. Namun dia membenarkan jika keluarga Selvi pernah meminta surat keterangan pada sekitar bulan Februari lalu.

"Saya lupa, dulu itu dia minta surat keterangan apa. Apa surat pengantar numpang nikah atau apa saya lupa. Tapi memang dari RT sekarang mbak Selvi tinggal (Sumber, Banjarsari), minta surat keterangan dari sini. Karena dia kan masih tercatat penduduk Semanggi," terang Andy, saat ditemui merdeka.com, Jumat (17/4).

Sementara itu, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Solo, Muchtaroji membenarkan, jika Selvi Ananda sudah beragama Islam. Namun dia tidak mengetahui apakah Selvi sebelumnya beragama lain.

Dia mengaku telah melihat berkas-berkas syarat pernikahan Selvi dan Gibran yang masuk ke kantornya beberapa waktu lalu. Dalam berkas tersebut, kartu tanda penduduk (KTP) Selvi beragama Islam.

"Di KTP mbak Selvi itu agamanya sudah Islam. Saya dulu pernah lihat berkas-berkasnya saat mengajukan syarat-syarat nikah. Tapi sekarang berkasnya sudah ditarik lagi, karena ada syarat yang kurang," ungkapnya.

Muchtaroji juga meyakini, jika dalam berkas tersebut juga terdapat surat pernyataan berpindah agama dari yang bersangkutan. Namun dia kembali menegaskan jika dirinya tidak mengetahui perihal perpindahan agama tersebut.

"Kalau pindah agama itu yang ngurusi Kementerian agama mas. Mungkin sudah dilakukan disana. Tapi benar, di KTP mbak Selvi tercantum agamanya Islam," tegasnya.

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU