Resep minuman segar jelang puasa terakhir

27 Juli 2014 12:00 © 2014 merdeka.com

Bosan dengan sop buah atau sekedar sirup saat berbuka puasa? Yuk coba menu kreasi minuman dari campuran buah yang menyegarkan ini.
 
"Biasanya kaum urban berbuka dengan minuman khas Indonesia misalnya air kelapa. Markisa dan sirsak bisa dikombinasikan jadi minuman berbuka yang menyegarkan dan tinggi serat," ujar Chef Yuda Bustara  di Jakarta, Rabu (16/7) lalu.
 
Chef Yuda pun berbagi resep di antaranya Passion Mix Ice dan Es Buacoco. Untuk takaran, Chef Yuda mengatakan disesuaikan dengan selera.
 
1. Passion Mix Ice
 
Bahan yang dibutuhkan :
Timun suri atau blewah, minuman sari buah, jeruk nipis, nata decoco dan es batu.
 
"Blender timun suri atau blewah sesuai selera kemudian masukan ke dalam gelas yang sudah diisi sari buah markisa. Ambil sedikit saja jeruk nipis agar lebih segar dan campurkan nata decoco," ujar Chef Yuda.
 
2. Es Buacoco
 
Bahan yang dibutuhkan :
Minuman sari buah kelapa, daging kelapa muda atau aloe vera (lidah buaya), lemon, susu kental manis dan es.
 
"Campurkan semuanya dengan porsi sesuai selera, perasan lemonnya sedikit saja hanya untuk penambah rasa segar. Semuanya mudah, mari mulailah berkreasi dengan feeling Anda," ujar Chef Yuda.
 
Untuk keterangan lebih lanjut mengenai resep dapat dilihat langsung di www.Buavita.co.id dan YouTube Buavita Frutarian. (Sumber Dream.co.id).
 

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU