Lebaran 2017, KAI angkut 14.658 unit sepeda motor

14 Juli 2017 13:09 © 2017 merdeka.com

PT Kereta Api Indonesia mencatat hingga 5 Juli 2017, sebanyak 14.658 unit motor diangkut dengan menggunakan Kereta Api. Jumlah ini meningkat dari Lebaran tahun lalu sebanyak 11.629 unit motor.

Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro mengatakan angkutan sepeda motor ini merupakan kerja sama antara KAI dengan Kementerian Perhubungan. "Kenaikannya sekitar 20-an persen. Kita juga mencatat sebanyak 85.360 orang telah mengikuti program mudik gratis ini," ungkapnya di Stasiun Gambir, Jakarta, Jumat (14/7).

"Kita jalankan hanya untuk mengurangi penggunaan kendaraan bermotor pribadi dan mengurangi kecelakaan di jalan raya selama masa angkutan Lebaran," jelasnya.

Dia pun mengklaim pihaknya mampu menyelenggarakan angkutan Lebaran dengan baik. Untuk itu, dia juga mengapresiasi semua pihak yang telah bekerja sama untuk menyukseskan angkutan Lebaran tahun ini.

"Pelaksanaan angkutan lebaran tahun ini dengan moda kereta api kembali sukses seperti tahun-tahun sebelumnya. Kami menyampaikan apresiasi kepada pengguna jasa kereta api, pemerintah melalui Kementerian Perhubungan, TNI, POLRI, serta anggota komunitas pecinta KA yang telah mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan angkutan Lebaran tahun ini," pungkasnya.

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU