Langkah jitu temukan tiket balik lebaran

8 Juli 2016 01:00 © 2016 merdeka.com

Arus mudik saat hari raya Idul Fitri memang selalu padat dari tahun ke tahunnya. Tak heran jika masyarakat saling berebut untuk mendapatkan tiket pulang kampung untuk menghabiskan momen Lebaran bersama keluarga. Jangan puas jika baru tiket keberangkatan saja yang ada di tangan. Pasalnya, Anda berisiko tidak mendapatkan tiket arus balik, lho.

Jangan khawatir, beberapa tips ini bisa membantu Anda mendapatkan tiket arus balik.

Rajin Update Informasi

Jika moda transportasi yang ingin Anda gunakan adalah kereta api, pastikan untuk selalu update informasi mengenai kapan tiket arus balik mulai bisa dibeli. Cara ini sangat penting agar Anda tidak kehabisan tiket arus balik ke daerah domisili. Kini, memperbarui informasi tidak perlu dilakukan dengan tatap muka saja. Media sosial hingga website resmi bisa menjadi sarana untuk Anda dalam mendapatkan informasi yang diperlukan.

Pesan Tiket PP

Saat membeli tiket untuk keberangkatan, pesan juga tiket untuk arus balik. Hal ini sangat penting agar Anda tidak kehabisan tiket yang rentan terjadi. Pesan tiket jauh-jauh hari agar harganya tidak terlalu mahal dan Anda pun bisa kembali dengan selamat.

Pilih Moda Transportasi Alternatif

Jika kehabisan tiket pada alat transportasi tertentu, tak ada salahnya memesan tiket untuk moda transportasi lainnya. Biasanya kendaraan umum alternatif seperti bus memiliki armada cukup banyak untuk menampung penumpang selama momen arus balik. Jadi, Anda pun bisa kembali dari kampung halaman dengan selamat.

Beberapa tips di atas bisa membantu Anda untuk mendapatkan tiket balik setelah Lebaran. Jangan lupa perhatikan penampilan dalam perjalanan dari kampung halaman nanti, ya. Jangan sampai bau badan menjadi masalah yang mengganggu kenyamanan. Saatnya pakai deodoran terbaik untuk menyingkirkan masalah aroma tubuh yang tak sedap ini, ya.

Percayakan saja pada Rexona Antibacterial Defense untuk 10x perlindungan antibakteri penyebab bau badan. Teknologi canggih Rexona Motionsense memiliki kandungan mikrokapsul yang akan pecah dan mengeluarkan kesegaran sepanjang hari. Anda pun bisa lebih percaya diri saat dalam perjalanan balik nanti.

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU