Kemenhub: Pelayanan Lebaran Bandara Soekarno-Hatta semakin baik

3 Juli 2017 10:42 © 2017 merdeka.com

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Agus Santoso, menyatakan pelayanan Bandara Soekarno-Hatta selama masa mudik dan balik Lebaran semakin baik. Meski begitu, dia mengingatkan pengelola untuk tetap mempertahankan kualitas pelayanan walau puncak arus balik Lebaran sudah lewat.

"Saya tadi memonitor langsung ke conveyor belt pengambilan bagasi di Terminal 1. Saya lihat lancar, bisa dilihat langsung lebaran kali ini kita bisa mengawal, mengoperasikan penerbangan dan juga pelayanan yang semakin baik," katanya seperti dikutip dari Antara, di Tangerang, Senin (3/7).

Dia mengingatkan, walaupun puncak arus balik telah terjadi pada akhir pekan lalu, tetap saja pelayanan kepada penumpang harus sigap. Apalagi, penumpang mengakui pelayanan di Bandara Soekarno-Hatta seperti ketepatan waktu dan fasilitas yang memadai cukup baik.

Agus Santoso juga menyebutkan, untuk pergerakan pesawat terdapat kenaikan sekitar enam hingga tujuh persen jika dibandingkan dengan 2016 lalu. Sedangkan pergerakan penumpang mencapai 12,88 persen. Jumlah tertinggi jika dibanding dengan moda transportasi lain.

"Kesejahteraan masyarakat membaik, sudah memiliki kemampuan untuk membeli tiket pesawat. Dulu cukup beli tiket kapal laut, kini naik pesawat terbang. Indikator atas kenaikan bisa dilihat dari tahun sebelumnya, karena tahun lalu hanya tumbuh enam persen," ujarnya pula.

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU