Dari teknologi, menjaga persahabatan tidak lagi menyulitkan

2 Juli 2016 06:00 © 2016 merdeka.com

Bulan suci Ramadan merupakan momen yang tepat untuk menjalin silaturahmi kembali dengan teman-teman yang sudah terpisah jarak. Perkembangan teknologi, terutama di bidang komunikasi, dianggap mampu menjembatani perbedaan yang selama ini mampu merenggangkan jalinan pertemanan. Yuk simak cara cerdas memanfaatkan teknologi terbaru untuk terus terkoneksi dengan para sahabat di luar sana.

Manfaatkan Media Sosial

Media sosial merupakan cara yang pas untuk mengetahui kabar terbaru yang terjadi pada kehidupan teman-teman, terutama yang tinggal berjauhan dari Anda. Ada banyak pilihan medsos yang bisa dipakai, mulai dari Facebook, Twitter, hingga Instagram yang sedang booming. Alih-alih menanyakan kabar, langsung saja berkomentar pada potongan rambut barunya atau memberikan selamat pada prestasi kerjanya.

Chatting Via Email

Berkirim email dengan teman itu menyenangkan. Anda tidak perlu takut membangunkan teman, atau bebas rasa malu saat menceritakan kejadian yang mungkin terlalu heboh jika disampaikan lewat telepon atau saat berada di tempat umum. Supaya tetap merasa terhubung satu sama lain melalui ketikan kata-kata, coba deh berikan sentuhan pribadi pada setiap balasan, misalnya menggunakan warna favorit atau memberikan ikon ‘smiley’ di akhir kalimat.

Optimalkan Fungsi Telepon

Memiliki teman yang tinggal berjauhan, apalagi yang terpisah negara bahkan benua, membuat Anda seringkali kesulitan menghubunginya. Hal ini berkaitan dengan faktor perbedaan waktu dan biaya yang cukup besar. Buat pelanggan IM3 Ooredoo tidak perlu khawatir, karena di Bulan Ramadan ini terdapat layanan nelpon dan SMS internasional dengan promo Flat Call 01016.

Anda cukup mengaktifkan paket ini untuk meraih keuntungan seperti kuota menit dan gratis SMS Internasional ke 27 negara. Layanan ini dibagi menjadi dua paket yang dibedakan berdasarkan negara tujuan yang dibanderol mulai Rp 10.000,- per hari. Kini menjalin tali silaturahmi dengan sahabat yang dipisahkan negara jadi lebih mudah dan murah kan?

Video Call

Perkembangan teknologi selalu menghadirkan kemudahan dalam bidang komunikasi. Jika selama ini Anda hanya berhubungan dengan teman-teman via texting dan menelepon, bisa juga lho memanfaatkan aplikasi video call. Tidak hanya mendengarkan suaranya saja, tapi juga dapat berbicara langsung seakan sedang berhadap-hadapan. Pastikan kuota internet yang digunakan mendukung kegiatan ini.

Jangan biarkan jarak dan waktu memisahkan hubungan pertemanan yang terjalin cukup lama. Manfaatkan perkembangan teknologi untuk mendekatkan orang-orang yang jauh jarak dan terpisah waktu.

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU