Cara tepat berolahraga selama puasa

23 Juni 2016 02:00 © 2016 merdeka.com

Banyak yang berpuasa selama bulan Ramadan memilih menghindari kegiatan fisik agar tidak mudah lapar, misalnya saja olahraga. Padahal, latihan ini tetap perlu dilakukan secara rutin untuk menjaga tubuh agar tetap prima, lho. Namun, tentu saja cara menerapkannya harus disesuaikan dengan tubuh yang sedang berpuasa. Apa saja sih yang perlu diperhatikan jika ingin berolahraga pada momen ini?

Pilih Jenis Olahraga yang Tepat

Olahraga ringan merupakan pilihan yang tepat dilakukan selama berpuasa. Anda bisa melakukan jogging, yoga, berenang, atau olahraga lain yang menjadi favorit. Hindari melakukan olahraga yang terlalu berat karena dapat membuat tubuh terlalu lelah dan lemas saat puasa masih berlangsung.

Tentukan Waktunya

Waktu olahraga saat sedang berpuasa disesuaikan kembali dengan kondisi tubuh masing-masing. Beberapa orang menikmati latihan fisik setelah salat Subuh karena kondisi udara yang segar dan tubuh yang masih memiliki banyak energi setelah sahur. Namun, ada juga mereka yang melakukannya saat sore hari usai melakukan aktivitas sambil menunggu waktu berbuka tiba.

Pilihan Menu Puasa yang Tepat

Jika Anda menjadwalkan olahraga selama puasa, persiapkan kondisi fisik yang baik. Hal ini bisa dimulai dengan konsumsi menu sahur dan berbuka yang bergizi tinggi untuk memberikan energi yang diperlukan tubuh. Makanan yang tepat juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh tetap prima hingga hari kemenangan tiba.

Jangan Memforsir Diri

Sebatas mana kemampuan olahraga yang dimiliki hanya Anda sendiri yang mengetahuinya. Jadi, jangan memforsir diri dengan melakukan latihan fisik yang berlebihan. Saat tubuh sudah terasa lelah, sebaiknya segera hentikan aktivitas tersebut dan beristirahatlah.

Menjaga tubuh tetap aktif selama puasa sangat baik untuk kesehatan. Namun, jangan lupa perhatikan juga kebersihan tubuh saat aktif melakukan aktivitas fisik. Jangan sampai bau badan menjadi masalah yang mengganggu kelancaran ibadah ini. Beri perlindungan ekstra lewat Rexona Antibacterial Defense saja. Produk ini mampu memberikan 10x perlindungan antibakteri penyebab bau badan.

Teknologi Rexona Motionsense menghadirkan mikrokapsul di dalamnya yang akan pecah dan melepaskan kesegaran sepanjang hari. Gunakan Rexona secukupnya atau sekali oles saja untuk deodoran roll on. Pastikan ketiak sudah kering sebelum berpakaian. Ketika berpuasa, Rexona menjaga Anda tetap segar di setiap gerakan.

Kini tak ada lagi halangan untuk tetap aktif bergerak selama bulan Ramadan. Yuk, mulai kebiasaan baik yang dapat meningkatkan kesehatan Anda mulai sekarang!

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU